Blog Kesehatan Pengobatan Penyakit Secara Tradisional Alami

Khasiat Acai Berry bagi kesehatan

Khasiat Acai Berry

Khasiat Acai Berry bagi kesehatan

Amerika Latin bukan saja tenar dengan sepak bola indah, tetapi alamnya juga memberikan banyak manfaat kebaikan bagi kehidupan manusia, khususnya dalam bidang kesehatan. Salah satunya adalah Buah Acai Berry yang tumbuh di kawasan Amerika latin khususnya Brazil dan Argentina. Acai Berry yang masih dalam family Berry selain rasanya enak, buah ini juga dikenal banyak mengandung antioksidan dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Pada tahun 1990-an Acai Berry begitu populer di Amerika Serikat sebagai minuman kesehatan herbal yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan, bahkan menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif seperti jantung, kanker, stroke, diabetes, alzheimer, hiv/aids, dan penyakit-penyakit lainnya. Kini karena khasiatnya yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, Acai Berry menjadi makanan kesehatan nomor 1 di Amerika Serikat bahkan di dunia.

Sejarah Acai Berry

Acai Berry telah digunakan oleh penduduk hutan Amazon ribuan tahun silam untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa suku yang lain menggunakan Acai Berry secara eksklusif dalam pola makan mereka, sehingga mereka bisa hidup sehat dan hidup lebih lama. Suku pedalaman Amazon mengungkapkan bahwa konsumsi Açai Berry secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Ketika konsumsi Acai Berry secara teratur mereka jarang terserang penyakit, lebih energik dan lebih sehat. Penelitian terkini mengungkapkan khasiat Acai Berry untuk mempercepat penyembuhan, meningkatkan kekebalan dan kekuatan tubuh.

Kini Acai Berry diperkenalkan hampir ke seluruh pelosok dunia dalam berbagai kemasan baik dalam bentuk jus, serbuk dan kapsul serta diolah dalam bentuk makanan kesehatan. Acai Berry adalah fenomena tersendiri dan menjadi daya tarik setiap orang dipasaran hingga tampil di berbagai media televisi seperti Oprah Winfrey Show dan Rachael Ray Show di Amerika Serikat. Seketika permintaan dunia akan Acai Berry meningkat secara signifikan, sehingga menjadi anugerah tersendiri bagi Brazil dan negara-negara penghasil Acai Berry lainnya di Amerika Latin.

Fitonutrien dan Nutrisi Dalam Acai Berry

  • Antioksidan, kandungan antioksidan di dalam Acai Berry sangat tinggi 10 kali lipat dari anggur dan dua kali lipat dari Blueberry. Kandungan antioksidannya berupa anthocyanins (antosianin) dan Flavonoids yang ampuh untuk menumpas berbagai jenis penyakit kronis.

  • Lemak sehat, Lemak sehat sangat penting untuk menjaga sistem kardiovaskular kita bekerja dengan baik dan menjaga otak kita tetap tajam. Lemak Omega (Omega 3, 6 dan 9) sangat penting untuk fungsi otak yang sehat. Acai Berry memenuhi kebutuhan 75% Lemak Omega.

  • Serat, ketika kita berpikir tentang serat dalam buah-buahan, biasanya itu apel dan buah-buahan lainnya yang berserat, tapi Acai Berry menawarkan sekitar 14g dalam setiap 100g Acai Berry. Ini adalah jumlah serat yang sangat cukup, bahkan di antara makanan lainnya. Serat sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan membantu semua sistem tubuh lainnya bekerja sama dengan lancar.

  • Mineral & Vitamin, Acai Berry mengandung Vitamin A, B1, B2, B3, C dan E. Mineral yang terkandung dalam Acai Berry adalah kalium, magnesium, tembaga, kalsium dan seng.

  • Asam Amino & Protein, terkandung 19 asam amino yang berbeda yang ditemukan di dalam Acai Berry. Dan 8 gr protein di dalam 100 gr Acai Berry.

  • Sterol, B-sitosterol, campesterol dan sigmasterol adalah tiga jenis sterol yang telah ditemukan di Acai Berry. Ada banyak manfaat kesehatan darinya, seperti sistem pencernaan yang sehat dan menjaga kesehatan jantung. Walaupun sterol sering dilupakan sebagai nutrisi yang dibutuhkan, pada dasarnya mereka sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.


Khasiat Acai Berry Bagi Kesehatan


Buah ini mengandung beberapa senyawa aktif yang disebut antosianin dan flavonoid. Antosianin dan flavonoid merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh dan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Karena dapat melawan radikal bebas, maka antioksidan dipercaya dapat menurunkan risiko kanker dan sakit jantung. Antocyanins sendiri dapat juga ditemukan pada buah, sayur dan bunga yang berwarna merah, biru dan ungu sebagai contohnya adalah anggur, strawberry dan blueberry.

Berikut ini adalah beberapa khasiat Acai Berry bagi kesehatan tubuh:

  • Khasiat Acai Berry membantu Menjaga Kesehatan Jantung,
    Seperti anggur merah, penelitian menunjukkan bahwa Acai Berry sangat tinggi antosianin, sebuah bentuk antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam aliran darah. Acai Berry juga kaya akan sterol yang memberikan manfaat cardio protektif bagi sel-sel tubuh kita. Sterol mampu mencegah pembekuan darah, meningkatkan sirkulasi darah secara keseluruhan, dan merelaksasi pembuluh darah. Sterol juga terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) 6 sampai 15 persen dan tidak memengaruhi kolesterol “baik” (kolesterol high density- HDL).

  • Khasiat Acai Berry menahan Organisme Berbahaya,
    Para ilmuwan dari Universitas Federal Rio de Janeiro telah menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak Acai Berry dapat membantu melawan organisme berbahaya.

  • Khasiat Acai Berry membantu Menstabilkan Berat Badan,
    Dikenal oleh ahli gizi sebagai makanan super, Acai Berry bukan hanya untuk membantu menurunkan berat badan, tapi juga menjaga berat badan yang ideal. Satu studi yang menarik dari National Institutes of Aging (Bagian dari S. Department of Health and Human Services) menemukan bahwa pulp dari Acai Berry mampu untuk mengurangi efek negatif pada diet tinggi lemak.

  • Khasiat Acai Berry membantu menjaga Kesehatan Kulit,
    Dengan kandungan antioksidan tinggi, Acai Berry dapat menjadi alternatif alami pengganti produk perawatan kulit kimia yang membahayakan kulit dalam jangka panjang. Penduduk Brazil telah mengonsumsi Acai Berry selama berabad-abad untuk mengobati penyakit kulit .

  • Khasiat Acai Berry membantu menyehatkan Sistem pencernaan,
    Acai Berry juga dapat membantu dalam menjaga sistem pencernaan kita tetap bersih dan dapat bekerja dengan optimal. Acai Berry memiliki sifat detoksifikasi yang kuat dalam tubuh manusia karena merupakan sumber serat alami. Tentu saja, ada banyak makanan berserat tinggi lainnya yang berkhasiat sama, termasuk banyak jenis berry lainnya.

  • Khasiat Acai Berry membantu mengurangi Iritasi,
    Khasiat Acai Berry selanjutnya adalah dapat mencegah iritasi khusus yang terkait dengan gangguan pernapasan .

  • Khasiat Acai Berry membantu meningkatkan Kesehatan Sel Tubuh,
    Antosianin yang ditemukan dalam Acai Berry berperan dalam sistem perlindungan terhadap sel tubuh manusia, serta mampu menguatkan sel-sel tubuh terhadap invansi radikal bebas.

  • Khasiat Acai Berry membantu melawan sel Kanker,
    Acai Berry sangat tinggi kandungan vitamin C dan asam ellagic, sebuah kombinasi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menekan pertumbuhan sel kanker. Satu penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry menemukan bahwa senyawa polifenol yang diekstrak dari Acai Berry mampu mengurangi proliferasi sel kanker sebanyak 56-86 %. Diperkirakan bahwa phytochemcials (antioksidan) Acai Berry mampu menghentikan proses karsinogenesis pada tingkat molekul, untuk membunuh sel kanker sebelum mereka berkembang biak. Acai Berry bukanlah obat paten untuk kanker, tapi memiliki potensi untuk membantu memerangi kanker.

  • Khasiat Acai Berry untuk Efek Anti Aging,
    Kandungan antioksidan tinggi di dalam Acai Berry mampu untuk memperlambat proses penuaan yang berkaitan dengan kerusakan oksidatif. Bahkan Acai Berry adalah salah satu sumber antioksidan tertinggi di bumi, dengan antioksidan sepuluh kali lipat jumlah antioksidan anggur, dan dua kali antioksidan pada Blueberry

  • Khasiat Acai Berry membantu meningkatkan energi,
    Karena keseluruhan manfaat kesehatan pada Acai Berry, mengonsumsi Acai Berry dapat meningkatkan level energi dan stamina kita.

  • Khasiat Acai Berry membantu meningkatkan gairah dan fungsi Seksual,
    Khasiat Acai Berry juga dikaitkan dengan peningkatan sirkulasi darah secara keseluruhan di dalam tubuh manusia, sebuah fenomena yang dapat berkontribusi untuk meningkatkan gairah seks, terutama bagi kaum pria .

  • Khasiat Acai Berry membantu meningkatkan Fungsi Mental,
    Studi penelitian awal menunjukkan bahwa khasiat Acai Berry dapat mencegah ketidakseimbangan mental pada wanita menopause. Edward F. Chief Executive Officer at Global Healing Center


Khasiat dan manfaat Acai Berry terkandung dalam Amazon Plus

Saat ini Anda tidak usah repot untuk membeli Acai Berry sampai ke Amerika Latin atau Amerika Serikat hanya sekedar mendapatkan khasiatnya yang menakjubkan, karena kini telah hadir Amazon Plus sebagai jus kesehatan pertama di dunia, yang mengkombinasikan keajaiban Acai Berry, Zaitun Hydroxytyrosol, Delima Merah (Red pomegranate), Blueberry, Tomat dan Manggis. Amazon Plus hasil Kombinasi ke 6 buah ini mampu menciptakan sebuah minuman kesehatan kelas premium, dengan citarasa unik nan nikmat, serta memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Jadi selain mendapatkan khasiat Acai Berry, Anda juga akan mendapatkan keuntungan kesehatan yang didapat dari buah lainnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar